Punya rencana membuat motor custom? Tentu wajib
memikirkan masak-masak sebelum menunaikannya. Sebab, ada banyak yang
harus dipikirkan, terutama soal keuangan.
Jika anda mempunyai impian untuk memiliki sebuah mobil mewah atau mobil klasik dengan harga yang sangat terjangkau. Ini dia lelang mobil otobid jakarta. Jangan sampai ketinggalan.
Mengubah tampilan motor yang sedianya sudah ‘uzur’, belakangan jadi hobi penggila motor Indonesia. Ada kepuasan tersendiri menunggangi motor yang terlihat gagah saat mengaspal. Namun, untuk mewujudkannya tentu tidak mudah. Malahan beberapa tahapan wajib dipikirkan matang-matang.
Ingin brand dan produk Anda dipromosikan oleh influencer di social media? Langsung saja ke influencer marketing los angeles sekarang juga
“Yang pertama sih, lo harus cari konsep motor yang mau dibikin, mau diubah seperti apa. Kan konsep macam-macam tuh,” ungkap pemilik toko Desa Kustompart Deddy Santoso di Bekasi kepada JawaPos.com.
Kalau sudah jelas konsepnya, lanjut dia, tinggal cari bahannya. Pemilihan bahan juga wajib diperhatikan agar tak makan banyak uang untuk merealisasikan konsep yang sudah dibuat.
“Contoh, kalau mau bikin bradstyle, atau scrambler, kita cari bahannya tuh yang rangka tunggal. Kalau deltabox kaya V-ixion, susah. Bisa si cuma yang dibuang banyak, modal banyak sama seperti bangun motor ulang,” sambung dia.
Lalu soal budgeting juga penting. Sebab, untuk membangun motor akan sulit bila setengah-setengah
atau dicicil. Nanti motor yang bakal diubah malah tak sesuai keinginan.
“Kalau di sini makanya kami tampilin semua jadi yang mau bikin bisa berhitung. Kan sesuai konsep. Lalu mau eksperimen atau ke bengkel custom,” papar dia.
Saat ini juga banyak bengkel kustom yang sudah menyediakan semuanya. “Ada juga bengkel yang all in, tinggal kasih konsepnya ke dia, nanti semuanya bengkel yang urus. Ada juga yang bengkel jasanya saja,” tutup dia.
Real Madrid menempuh kemenangan 1 - 0 atas Galatasaray di liga Champion, bandar bola
Selain itu, pada beberapa bagian untuk merancang motor custom juga sangat menguras kocek. “Kalau yang paling mahal, pasti kaki-kaki. Enggak usah custom, motor yang dilihat kan kaki-kakinya. Ban sama shock. Builder pun kalau bikin motor dari bawah pasti,” ungkap Deddy Santoso.
Kemudian konsep motor custom juga harus dimulai dari bawah. “Misal, bannya pacul, ke atasnya ikutin, tangkinya enduro atau scrambler. Kalau bannya klasik, atasnya ngikutin pasti,” sambung dia.
Untuk harga ban tentunya juga menjadi perhatian khusus. Sebab, satu ban saja nilainya mencapai jutaan rupiah. “Ban itu kan rata-rata impor, harganya pasti 2 atau 3 juta per satu biji,” papar dia.
“Kalau shock ikutin juga, kalau klasik biasanya pake shock bawaannya masih bisa. Kalau scorpio, shock-nya diameternya sudah 33, tinggal finishing ulang, tabungnya dikrom, balik lagi ke konsep,” tutup dia.
Editor : Fadhil Al Birra
Reporter : Indra Eka Setiawan
Jika anda mempunyai impian untuk memiliki sebuah mobil mewah atau mobil klasik dengan harga yang sangat terjangkau. Ini dia lelang mobil otobid jakarta. Jangan sampai ketinggalan.

Mengubah tampilan motor yang sedianya sudah ‘uzur’, belakangan jadi hobi penggila motor Indonesia. Ada kepuasan tersendiri menunggangi motor yang terlihat gagah saat mengaspal. Namun, untuk mewujudkannya tentu tidak mudah. Malahan beberapa tahapan wajib dipikirkan matang-matang.
Ingin brand dan produk Anda dipromosikan oleh influencer di social media? Langsung saja ke influencer marketing los angeles sekarang juga
“Yang pertama sih, lo harus cari konsep motor yang mau dibikin, mau diubah seperti apa. Kan konsep macam-macam tuh,” ungkap pemilik toko Desa Kustompart Deddy Santoso di Bekasi kepada JawaPos.com.
Kalau sudah jelas konsepnya, lanjut dia, tinggal cari bahannya. Pemilihan bahan juga wajib diperhatikan agar tak makan banyak uang untuk merealisasikan konsep yang sudah dibuat.
“Contoh, kalau mau bikin bradstyle, atau scrambler, kita cari bahannya tuh yang rangka tunggal. Kalau deltabox kaya V-ixion, susah. Bisa si cuma yang dibuang banyak, modal banyak sama seperti bangun motor ulang,” sambung dia.
Lalu soal budgeting juga penting. Sebab, untuk membangun motor akan sulit bila setengah-setengah
atau dicicil. Nanti motor yang bakal diubah malah tak sesuai keinginan.
“Kalau di sini makanya kami tampilin semua jadi yang mau bikin bisa berhitung. Kan sesuai konsep. Lalu mau eksperimen atau ke bengkel custom,” papar dia.
Saat ini juga banyak bengkel kustom yang sudah menyediakan semuanya. “Ada juga bengkel yang all in, tinggal kasih konsepnya ke dia, nanti semuanya bengkel yang urus. Ada juga yang bengkel jasanya saja,” tutup dia.
Real Madrid menempuh kemenangan 1 - 0 atas Galatasaray di liga Champion, bandar bola
Selain itu, pada beberapa bagian untuk merancang motor custom juga sangat menguras kocek. “Kalau yang paling mahal, pasti kaki-kaki. Enggak usah custom, motor yang dilihat kan kaki-kakinya. Ban sama shock. Builder pun kalau bikin motor dari bawah pasti,” ungkap Deddy Santoso.
Kemudian konsep motor custom juga harus dimulai dari bawah. “Misal, bannya pacul, ke atasnya ikutin, tangkinya enduro atau scrambler. Kalau bannya klasik, atasnya ngikutin pasti,” sambung dia.
Untuk harga ban tentunya juga menjadi perhatian khusus. Sebab, satu ban saja nilainya mencapai jutaan rupiah. “Ban itu kan rata-rata impor, harganya pasti 2 atau 3 juta per satu biji,” papar dia.
“Kalau shock ikutin juga, kalau klasik biasanya pake shock bawaannya masih bisa. Kalau scorpio, shock-nya diameternya sudah 33, tinggal finishing ulang, tabungnya dikrom, balik lagi ke konsep,” tutup dia.
Editor : Fadhil Al Birra
Reporter : Indra Eka Setiawan
Komentar
Posting Komentar